Yuk! Ciptakan Suasana Kamar Anak yang Menyenangkan dengan Berbagai Furniture Lengkapnya

  • No Comments

Mendesign kamar anak memang akan terlihat begitu menyenangkan, karena diwarnai dengan berbagai perlengkapan kamar anak yang lucu dan unik. Sebagai orang tua kita harus membuat anak merasa senang dan nyaman untuk betah di dalam kamar tidurnya. Salah satunya adalah dengan membuat kamar anak yang ceria dan menyenangkan.

Furniture Pelengkap Kamar Anak

Kamar anak akan identik dengan berbagai dekorasi yang ramai dan penuh warna. Cara mudahnya, anda dapat menggunakan berbagai motif lucu dari wallpaper dinding. Penggunaan wallpapaer dinding kini semakin menjadi tren karena ruangan akan terlihat cantik. Selain itu harga wallpaper anak juga relatif tejangkau sehingga banyak diminati. Selanjutnya tambahkan beberapa furniture tambahan yang mendukung, seperti:

1. Ranjang Anak

 

Ranjang adalah salah satu furniture penting yang harus ada di kamar anak. Berikan model atau design tempat tidur anak yang unik dan tidak membosankan, sehingga anak akan mudah dibujuk untuk peergi tidur. Bagi anda yang memiliki banyak anak dengan rumah minimalis, design ranjang susun memang disarankan. Namun, harus tetap dalam pengawasan anak, karena ranjang susun sedikit berbahaya. Oleh karena itu, sebaiknya anak paling besarlah yang menempati ranjang paling atas. Berikan pengertian bahwa untuk model ranjang ini harus penuh dengan kehati-hatian.

2. Lemari Anak

 

Furniture pelengkap lain untuk kamar anak adalah lemari khusus anak-anak. Saat ini banyak sekali lemari anak-anak yang beredar di pasaran. Berbagai jenis bahan, warna motif dan model sangat banyak dipasaran. Anda hanya perlu memilihnya sesuai dengan gaya dan konsep kamar anda nantinya. Jangan lupa untuk menyamakan warna dengan wallpaper kamar anak anda agar terlihat serasa. Pastilah kamar anak anda akan terlihat begitu indah dan menjadi idaman banyak orang nantinya

3. Meja Belajar Anak

 

Meja belajar menjadi pelengkap furniture kamar anak yang wajib anda sediakan. Furniture ini akan memiliki banyak kegunaan selain untuk belajar, seperti meletakkan buku-buku, alat tulis, tas sekolah dan berbagai kebutuhan sekolah lainnya. Sama seperti lemari anak, kini telah berbedar meja belajar anak yang begitu beragam. Mulai dari ukuran kecil, sedang hingga besar. Tidak hanya itu, saat ini meja belajar anak juga dilengkapi dengan berbagai warna dan gambar-gambar lucu yang dekat dengan kehidupan anak-anak. Dengan begitu anak anda akan lebih semangat dan rajin belajar setiap harinya.

4. Karpet Anak

 

Siapa sih yang tidak membutuhkan karpet sebagai alas lantai? Nah, furniture karpet ini juga sangat penting ada di dalam kamar anak. Selain berguna sebagai alas, penggunaan karpet ini tengah populer sebagai penunjang dekorasi kamar agar terlihat semakin indah. Berbagai jenis karpet juga banyak tersedia di pasar. Mulai dari karpet bulu, karpet fur warna-warni hingga karpet motif kartun. Anda dapat memilih beragam jenis karpet tersebut sesuai dengan keinginan anda. Hiaslah ruangan kamar anak anda dengan karpet-karpet yang lucu.

5. Sofa Anak

 

Furniture pelengkap kamar anak yang terakhir adalah sofa anak. Penggunaan sofa anak kini juga tengah populer dan dapat membuat sudut ruangan kamar anak anda terlihat lebih lucu. Banyak sekali jenis-jenis sofa anak dengan beragam warna dan gambar kartun yang terlihat sangat menggemaskan. Nah, pilihlah dan serasikan warnanya dengan berbagai furniture lain.

Nah, itulah 5 furniture pelengkap kamar anak yang harus orang tua penuhi untuk menciptakan kamar yang nyaman. Buatlah anak anda betah dan nyaman tidur sendiri di kamarnya tanpa rasa takut, karena dekorasinya yang unik dan indah.

About Author

0 Comment

SUBMIT COMMENT HERE

:*
:*