Tips Pembuatan Gudang yang Kokoh dan Awet

Tips Pembuatan Gudang yang Kokoh dan Awet

  • No Comments

Gudang merupakan bangunan yang digunakan untuk menyimpan barang, sebagai fasilitas untuk menyimpan barang dari pemasok kepada pengguna produk. Banyak perusahaan yang memiliki gudang guna menimbun barang, karena kebutuhan pasar tidak menentu, kadang ramai dan kadang sepi, maka barang yang dibutuhkan diletakkan di dalam gudang. Bagitu besar fungsi gudang maka pembuatan gudang harus dilakukan dengan benar, gunakan floor hardener agar mampu meminimalisir keretakan pada lantai dasar gudang.

Tips Membangun Gudang yang Kuat dan Kokoh

Tips Membangun Gudang

Untuk membuat gudang yang kokoh dibutuhkan langkah-langkah yang tepat dalam pembuatan gudang, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan :

1. Pembersihan area sebelum pembangunan

Pembersihan area atau lahan harus dilakukan dengan benar, pastikan tidak ada material yang akan membuat pembangunan gudang menjadi tersendat. Selain itu pastikan bahwa gudang memiliki akses jalan yang mudah ke jalan umum, memiliki sumber air yang dibutuhkan, dan pembuatan tempat-tempat krusial yang dibutuhkan.

2. Mempersiapkan bahan bangunan yang dibutuhkan

Setelah lahan siap untuk pembangunan maka selanjutnya siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan gudang. Pilihlah bahan yang berkualitas bagus sehingga gudang mampu berdiri dengan kuat dan kokoh. Selain mempersiapkan bahan-bahan material yang dibutuhkan pastikan juga desain gudang sudah direncakan dengan matang, jika belum maka diskusikan dengan arsitektur atau ahlinya dengan benar. Jangan sampai gudang bermasalah dan tidak aman saat digunakan.

3. Tentukan Titik Tiang Pancang

Ini adalah langkah paling penting yang harus diperhatikan, untuk menentukan titik tiang pancang dibutuhkan alat ukur teodolit atau alat lainnya. Untuk proses penentuan ini harus dilakukan bersama-sama dengan semua orang yang terlibat dengan pembangunan gudang ini.

4. Proses pembangunan gudang

Maka saatnya pembangunan gudang dilakukan dengan benar, mulailah memilih lantai yang kuat contohnya menggunakan hardener. Kamu bisa menggunakan jasa floor hardener sika agar kualitas lantai yang dibangun tidak akan mengecewakan. Jenis lantai ini sangat bagus dan tidak akan membuat kamu kecewa. Dengan memilih lantai ini kamu akan mendapatkan banyak sekali manfaat, di antaranya memiliki ketahanan yang sangat kuat, lantai tidak akan mudah retak apalagi amblas. Lantai ini juga sangat mudah untuk dibersihkan, dan yang paling penting harganya cukup terjangkau.

5. Pemilihan Atap yang bagus

Selain memilih floor hardener, pembangunan gudang juga harus memperhatikan bagian atap, apalagi gudang memiliki fungsi untuk menyimpan barang-barang berharga. Atap harus tahan terhadap bocor dan resiko lainnya. Pembuatan atap juga harus memperhatikan portal, gording, atap zinzalume dengan kualitas dan ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan, kemudian ada ikatan angin atau bracing, jeruman dengan ketebalan standar 12 mm dan lainnya yang dibutuhkan.

6. Lakukan evaluasi secara berkala

Pada proses pembangunan lakukan evaluasi secara berkala, dengan adanya evaluasi maka akan tahu sudah tahap mana pembangunan dilakukan. Jangan lupa juga minta laporan pembangunan pada pihak yang bertanggung jawab dalam pembangunan ini. Adapun isi laporan antara lain pengeluaran barang, pembelian material, daftar hadir pekerja, dan progres sejauh mana pembangunan dilakukan.

Agar dana yang dikeluarkan sesuai dengan kualitasnya maka pilih jasa pembangunan dan jasa floor hardener sika yang dapat dipercaya. Pastikan berkomunikasi dengan benar selama proses pembangunan gudang agar hasilnya tidak mengecewakan.

About Author

0 Comment

SUBMIT COMMENT HERE

:*
:*