Tips Mendapatkan Harga Konblok Murah dan Berkualitas

  • No Comments

Harga Konblok Murah untuk Kebutuhan Perumahan

Bagi Anda yang berada di kawasan perumahan atau perkotaan, mungkin tidak asing dengan paving block atau conblock. Bahan konstruksi yang dibuat dari semen dan pasir ini mudah ditemukan di perumahan, trotoar jalan serta sekolah. Ada berbagai macam alasan mengapa paving block menjadi pilihan utama konstruksi seperti harga konblok murah yang ditawarkan.

 

Kelebihan Paving Block Dibandingkan dengan Konstruksi Beton Biasa

Selain harganya yang relatif murah, ada beberapa kelebihan paving block yang lainnya, seperti:

 

1. Mudah diganti

Pada dasarnya, tidak ada bahan konstruksi yang dapat bertahan selama bertahun-tahun lamanya. Ada kalanya, bahan konstruksi tersebut harus diganti. Begitu pula dengan conblock. Ketika terjadi kerusakan, bahan ini mudah diganti. Anda dapat mengganti material-material yang rusak dengan mudah.

 

2. Mudah dalam perawatan

Bila dibandingkan dengan beton atau pengeras tanah yang lain, conblock memiliki perawatan yang mudah. Ketika paving block kotor, Anda hanya tinggal menyikatnya menggunakan air bersih dan sabun colek, jika paving sudah berlumut, Anda dapat membasahi dengan taburan semen bubuk.

 

3. Daya serap yang baik

Walaupun pemasangan paving dibuat terkunci, namun paving tetap bisa menyerap air dengan sangat baik, sehingga keseimbangan air di dalam tanah tetap dapat terjaga.

 

Tips Memilih Paving Berkualitas

 

Setelah mengenal kelebihan paving block, hal lain yang harus Anda ketahui mengenai conblock adalah cara pemilihan. Berikut beberapa cara untuk memilih coblock yang berkualitas, seperti:

1. Pilih paving block yang mempunyai bentuk presisi

Paving berkualitas merupakan paving yang mempunyai bentuk presisi. Sehingga bagian permukaan terlihat rapi, rata serta tidak berlubang. Saat memilih, perhatikan apakah bagian luarnya terdapat kerikil karena banyak oknum produsen yang mencampurkan kerikil sehingga paving menjadi tidak berkualitas.

 

2. Memiliki tekstur yang kasar

Paving block yang baik akan terasa kasar ketika diraba, dan sakit saat dipegang tangan. Jika terasa halus, ini artinya pasir yang digunakan tidak murni dan banyak mengandung tanah. Sedangkan, jika partikelnya mudah lepas, ini berarti semen yang dipergunakan relatif sedikit, sehingga lekas keropos.

 

3. Mempunyai keseragaman ukuran

Paving dibuat dengan cara mencetak seluruh bahan yang telah tercampur dalam cetakan. Tujuannya adalah agar seluruh bahan pembentuk bisa memadat. Bila cetakan presisi, bisa dipastikan bila ukuran paving tak berbeda antara satu dengan yang lain.

 

4. Kokoh dan kuat

Sebelum melakukan pembelian, jangan lupa bertanya mengenai kualitas produk yang mereka jual, dan menguji seperti apa mutu material paving block.

 

Solusi Memperoleh Harga Konblok Murah

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh harga paving block murah adalah membeli paving bekas. Harga paving bekas sudah pasti lebih murah dibandingkan dengan paving baru. Pada dasarnya, harga paving dibedakan pada warna dan bentuk yang dimilikinya. Jenis paving yang sering digunakan adalah tipe persegi panjang dan bata. Jenis ini di banderol dengan harga Rp 75 ribuan hingga Rp 110 ribuan per meter untuk harga baru, sedangkan harga bekas biasanya Rp 50 ribuan saja.  Sedangkan, jika model lainnya harga bekas biasanya di banderol di angka Rp 60 ribuan.

 

Jadi, sudah mendapatkan solusi harga paving block per meter yang murah? Selain memilih paving block bekas, Anda bisa memilih membeli paving di distributor, biasanya harga konblok tingkat distributor lebih terjangkau dibandingkan dengan toko bangunan biasa.

About Author

0 Comment

SUBMIT COMMENT HERE

:*
:*