Tips Agar Material UPVC Lebih Awet

Ikuti Tips Ini Agar Material UPVC Lebih Awet

  • No Comments

Merawat rumah menjadi hal yang begitu penting, supaya kondisi rumah selalu bersih dan bangunannya menjadi lebih awet. Tak terkecuali perawatan untuk pintu UPVC kamar mandi. UPVC sendiri sebenarnya adalah salah satu material yang begitu tahan lama dan tidak mudah rusak. Hal ini disebabkan banyaknya kelebihan pada bahan pembuatnya, sehingga menghasilkan material yang anti rayap, anti karat, dan juga tidak mudah mengalami lapuk. Bahkan material UPVC juga dinilai tahan terhadap panas maupun dingin.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, tentu cara perawatan material ini tidak terlalu banyak. Tapi bukan berarti anda bisa membiarkannya tanpa pernah melakukan perawatan. Karena material apapun jika tidak dirawat pasti kualitasnya akan menurun, termasuk UPVC. Untuk merawat material UPVC supaya lebih awet, sebenarnya cukup dilakukan sendiri tanpa menggunakan pekerja yang ahli.

Namun nyatanya, banyak orang yang tidak tahu apa saja tips yang dibutuhkan dalam menjaga keawetannya. Nah, agar anda tidak salah dalam menjaga keawetan pintu UPVC, yuk simak tipsnya di bawah ini

Tips Membuat Material UPVC Supaya Lebih Awet

Tips Agar Material UPVC Lebih Awet

Untuk menjaga pintu UPVC kamar mandi agar lebih awet, pada dasarnya tidak dibutuhkan perawatan yang sulit. Anda hanya perlu melakukan beberapa perawatan dan pembersihan yang tepat seperti tips berikut ini.

Jangan biarkan pintu UPVC kotor

Sebisa mungkin selalu pastikan kondisi pintu UPVC dalam keadaan bersih. Karena jika sudah terlalu kotor dan banyak debu yang menempel, pintu akan jadi susah untuk dibuka maupun ditutup.

Bersihkan setiap hari

Meski hanya membersihkan ala kadarnya, sebaiknya lakukan hal ini setiap hari.  Tujuannya adalah untuk menghindarkan debu yang menempel akibat lama tidak dibersihkan. Namun bila tidak memiliki banyak waktu luang, anda masih bisa membersihkannya seminggu sekali. Apalagi, proses pembersihannya cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

 Menjaga keawetan UPVC melalui pembersihan yang tepat

Untuk membersihkan pintu UPVC, anda perlu melakukannya secara tepat dan merata hingga ke bagian sela sela pintu dan kusen. Gunakan air hangat dan bersihkan menggunakan lap kain, atau anda juga bisa menambahkan pembersih khusus pada air hangat. Sikatlah permukaan jika menemukan kotoran yang sulit terangkat.

Mencerahkan dan membersihkan secara maksimal

Tips selanjutnya supaya pintu UPVC lebih awet, yakni dengan menggunakan campuran cuka dapur dan air panas. Tips ini cukup efektif untuk mengembalikan warna pintu yang sudah mulai tampak kusam. Jadi anda tak perlu terburu buru untuk mengganti pintu baru, karena tampilan pintu anda bisa kembali bersih dan cerah dengan tips ini.

Caranya pun cukup mudah, yaitu anda perlu mencampurkan 1 cup cuka dapur ditambah 4 cups air panas, lalu tuang ke dalam sprayer. Semprotkan pada seluruh permukaan pintu, lalu biarkan hingga kurang lebih 10 menit. Jika sudah kering, kemudian bersihkan kembali permukaan, dan lihat hasilnya. Pintu UPVC kamar mandi anda tampak cerah kembali dan tidak ada warna kusam loh.

Hindari bahan kimia atau alat yang bisa merusak permukaan UPVC

Beberapa bahan kimia yang bisa membuat UPVC menjadi rusak yakni, cairan bleaching, acetone, dan juga thinner. Selain itu, hindari juga menggunakan alat alat kasar seperti amplas dan menggunakan sikat terlalu kencang.

Tips agar material UPVC lebih awet di atas sangat mudah bukan buat dilakukan? Anda tak perlu harus meluangkan waktu berjam jam hanya untuk melakukan perawatan. Cukup luangkan waktu beberapa menit, pintu UPVC anda kembali bersih dan tampak terawat. Nah, selamat mencoba tipsnya!

 

About Author

0 Comment

SUBMIT COMMENT HERE

:*
:*