Manfaat Teralis untuk Jendela Rumah

Manfaat Teralis untuk Jendela Rumah

  • No Comments

Di dalam rumah merupakan salah satu tempat yang kita rasa paling aman karena bisa melindungi kita dari teriknya matahari, dinginnya malam, atau bahkan melindungi dari orang yang tidak kita inginkan. Rasa nyaman juga harus kita bangun di dalam rumah agar kita betah dan tidak bosan berada di rumah kita sendiri.

Nah, rumah tentu memerlukan adanya jendela. Pentingnya jendela di dalam rumah adalah agar kita bisa mengakses dan mengganti sirkulasi udara dengan lebih mudah. Tapi, ternyata jendela bisa menyebabkan ketidaknyamanan dan ketidakamanan juga lho bagi rumah. Loh kok bisa? Simak terus ya ulasan ini!

Manfaat dari Penggunaan Teralis di Jendela

Banyak rumah-rumah yang menggunakan jendela besar, sehingga saat dibuka akan memberikan kesan terlalu ‘terbuka’. Perasaan tidak nyaman pun akan datang karena merasa privasi terganggu. Belum lagi, ada kemungkinan maling akan membobol rumah lewat jendela juga tidak kecil.

Untuk menghindari perasaan tidak nyaman dan tidak aman tersebut, kita bisa menggunakan teralis pada jendela. Selain tentunya bermanfaat untuk memberikan rasa aman karena sistem keamanan rumah semakin diperketat, teralis juga memberikan kenyamanan dari segi keindahannya. Mari simak manfaat penggunaan teralis di jendela rumah kita.

Memberikan Rasa Aman

Menilik kembali fungsi utama teralis pada jendela adalah menjadi pelindung. Sekarang ini, maling semakin cerdik sehingga bisa masuk rumah dengan mencongkel jendela. Tapi tenang, dengan adanya teralis, jendela akan mendapatkan double protection. Maling harus berpikir dua kali dan membutuhkan waktu juga tenaga ekstra untuk membobol teralis sekaligus jendela rumah kita. Tapi pastikan teralis tidak susah dibuka dari dalam dan tidak mudah dibobol dari luar. Hal ini dilakukan agar saat ada hal yang mendesak dan harus membuka teralis dari dalam rumah, kita tidak kesulitan membukanya.

Ada dua cara pemasangan teralis, dari dalam atau luar rumah. Jika kita memasang teralis di luar jendela, bisa juga melindungi dari benda-benda yang tak diinginkan. Contohnya bola yang tak sengaja terlempar ke arah jendela. Sehingga teralis benda tersebut tidak langsung terkena pada jendela dan menyebabkan kaca pecah.

Untuk rumah tingkat, teralis bisa mencegah orang rumah terutama anak kecil jatuh dari jendela. Apalagi jika bentuknya lebar dan terkadang jendela masih terbuka tetapi gorden tertutup, sehingga meminimalisir terjatuhnya orang dari jendela lantai atas.

Kenyamanan dari Memiliki Teralis

Teralis Rumah

Melihat pernak-pernik rumah yang indah dan rapi tentu memberikan rasa nyaman tersendiri bagi pemilik rumah. Teralis bisa mempercantik dan memperindah penampilan jendela rumah, mengingat kini teralis telah memiliki makin banyak variasi bentuk dan warna. Contohnya saja teralis bermotif akan sangat cocok dipasangkan dengan gorden minimalis sehingga tidak membuat kesan ramai dan tetap menjaga nilai estetika pada jendela.

Selain memberikan kenyamanan pada mata dan pikiran kita dengan sentuhan keindahan, teralis juga bisa memberikan kita kenyamanan dalam menghirup udara segar. Kita bisa membuka jendela dan membiarkan angin masuk tanpa khawatir merasa terlalu ‘terbuka’. Perasaan tidak nyaman karena berpikiran akan ada hewan seperti kucing atau seseorang yang mencoba masuk pun akan sirna.

Ternyata, teralis bukan hanya melindungi kita dari ancaman maling, tetapi juga bisa memberikan sentuhan keindahan pada jendela selain diberikan gorden. Setelah tahu teralis sangat bermanfaat untuk jendela rumah kita, apakah anda berminat untuk memasang teralis di rumah?

About Author

0 Comment

SUBMIT COMMENT HERE

:*
:*