Jenis-jenis Tangga Rumah Terpopuler

Jenis-jenis Tangga Rumah Terpopuler

  • No Comments

Memiliki rumah yang indah menjadi salah satu impian banyak orang, walaupun berada di lahan yang terbatas Anda masih bisa membuat rumah indah dan luas dengan menambahkan satu atau dua lantai di atasnya. Agar keindahan rumah lebih terasa Anda bisa menggunakan tangga rumah yang menarik. Ada banyak sekali jenis-jenis tangga yang bisa dipilih, mulai dari tangga dalam bentuk lurus, melayang yang unik, dalam bentuk spiral, melengkung, dan masih banyak lagi jenis lainnya yang bisa dipilih.

Jenis-jenis Tangga yang Populer

Jenis-jenis Tangga Rumah Terpopuler

1. Berbentuk lurus

Merupakan salah satu yang paling populer dan mudah Anda temui di mana saja. Banyak orang memilih jenis ini karena lebih mudah dalam proses pembuatannya, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk konstruksi lebih terjangkau. Untuk jenis ini biasanya memiliki anak tangga sebanyak 15 undakan, jika banyak biasanya di beberapa titik akan diberikan area khusus berhenti. Untuk Anda yang membangun rumah minimalis sangat cocok memilih jenis yang ini.

2. Berbentuk spiral

Selain bentuk lurus, ada juga jenis lainnya yang sangat populer, yaitu berbentuk spiral. Desain yang dipilih spiral atau memutar dengan menggunakan bahan material seperti kayu, bebatuan, baja dan jenis lainnya yang disesuaikan dengan keinginan.Bentuk tangga ini biasanya akan membutuhkan tiang di tengah yang berfungsi sebagai penahan anak tangga.

3. Berbentuk melayang

Jika Anda sedang membangun rumah yang modern maka tangga dengan bentuk yang melayang bisa menjadi pilihan paling tepat. Biasanya menggunakan baja atau beton yang ditanam di dinding rumah, pada dinding tersebut nantinya akan ditambahkan tulang besi agar mampu menopong dengan kuat. Anda juga bisa menggunakan anak tangga terbuat dari papan kayu sehingga akan membentuk interior yang indah.

4. Berbentuk melengkung

Jenis ini dikenal juga dengan nama geometris, pembuatan tangga membutuhkan biaya yang cukup besar, karena pembuatan konstruksi ini cukup rumit. Bentuknya yang berkalok akan membuat efek yang anggun dan bagus. Bila Anda memiliki dana yang besar tidak ada salahnya memilih jenis satu ini.

5. Berbentuk U

Yaitu berbentuk U Shape yang sering juga kita jumpai di beberapa rumah yang bertingkat, jika rumah Anda menggunakan desain minimalis maka bentuk tangga ini cocok untuk Anda pilih. Tangga jenis ini bisa Anda arahkan kekanan maupun kekiri.

Tips Memilih Tangga Rumah yang Tepat

Keberadaan tangga menjadi hal utama yang harus Anda perhatikan dengan baik, jangan sampai salah dalam memilih karena hal ini akan berdampak pada keadaan rumah Anda sendiri. Pilih model yang sesuai dengan konsep rumah, untuk rumah minimalis dan terbatas pilih tangga lurus atau letter, manfaatkan bagian bawah tangga untuk dapur atau tempat lainnya.

Selain itu pilih bahan tangga yang berkualitas, walaupun harganya cukup mahal tidak ada salahnya untuk memilih tangga yang aman. Sangat disarankan memilih tangga yang dilengkapi dengan rangka besi, agar tangga lebih kuat menopong beban dalam waktu yang lama. Bila rumah Anda bergaya klasik tidak ada salahnya memilih bahan dari kayu, agar keindahannya lebih terpancar. Perhatikan juga bagian keamanannya, jika di rumah ada anak kecil sangat disarankan memilih tangga yang dipinggirnya dilengkapi dengan pegangan.

Dengan mengetahui jenis-jenis tangga rumah Anda bisa memilih dan menyesuaikan dengan kondisi rumah. Mulai dari model atau desain, bahan-bahan yang digunakan, keamanannya, harga dan hal lainnya yang berkaitan dengan tangga. Dengan begitu tidak akan ada penyesalan dan kesalahan setelah membangun.

 

Dapatkan harga tangga terbaik hanya di temtera.com!

About Author

0 Comment

SUBMIT COMMENT HERE

:*
:*