Tips Membeli Karpet Bekas Berkualitas

Jangan Sampai Tertipu, Inilah Tips Membeli Karpet Bekas

  • No Comments

Keberadaan karpet lantai di rumah maupun di ruang publik seperti masjid memiliki manfaat yang sangat besar. Karpet mampu memberi kehangatan untuk keluarga, memberi keamanan saat si kecil bermain di lantai, bisa digunakan sebagai peredam suara, bahkan karpet bisa dijadikan sebagai pelengkap keindahan ruangan. Adapun manfaat utama karpet di masjid dijadikan sebagai tempat untuk mengatur shaf agar rapi dan sesuai dengan arah kiblat. Dengan adanya manfaat di atas maka banyak orang yang ingin membeli karpet, namun harga karpet lantai tidaklah murah. Buat kamu yang ingin membeli karpet yang berkualitas namun harga terjangkau maka karpet bekas bisa menjadi pilihan terbaik.

Tips Membeli Karpet Bekas Berkualitas

Agar tidak kecewa, ada beberapa tips yang harus kamu tahu agar karpet bekas yang kamu beli masih bagus dan berkualitas. Jangan lupa juga untuk membeli di toko karpet yang dapat dipercaya. Berikut tips-tips mudah yang bisa kamu tahu :

1. Belilah di tempat atau orang yang kamu kenal

Seperti halnya kendaraan dan barang lainnya yang bekas, sangat disarankan untuk membeli di tempat orang yang sudah kamu kenal. Dengan begitu, orang yang menjual akan berkata sejujurnya. Selain itu, pilih penjual yang memang dikenal tidak pernah melakukan kecurangan. Dengan membeli di tempat yang sudah kamu kenal maka dipastikan karpet yang dibeli bisa dipercaya.

2. Membeli barang dari pemakai pertama

Jangan samakan barang bekas dengan barang yang baru, kualitas ketika dijual kembali pastinya menurun walaupun sedikit, apalagi jika barang seperti karpet berpindah tangan dari orang satu ke orang yang lain. Untuk mendapatkan karpet yang masih berkualitas bagus maka pastikan kamu membeli dari orang pertama. Cobalah mencari info dari teman, saudara atau lakukan iklan di internet siapa orang yang akan menjual karpet dengan kualitas yang bagus.

3. Ketahui tahun produksi atau pembelian karpet

Ketika kamu sudah menemukan karpet bekas yang diinginkan maka langkah selanjutnya tanyakan secara detail kapan produksi atau pembelian karpet ini terjadi. Pilihlah karpet yang belum lama pembeli beli, untuk mengetahui lama tidaknya pemakaian kamu bisa melihat kwitansi dari pembelian karpet tersebut. Semakin baru pemakaian maka kualitasnya masih terjaga.

4. Lakukan COD jika kamu membeli secara online

Buat kamu yang ingin membeli karpet bekas di toko online maka datang langsung ketempatnya. Lakukan COD sehingga kamu akan tahu karpetnya masih bagus atau tidak. Hal itu karena ada banyak penipuan jual beli yang dilakukan di internet. Kamu harus tahu bentuk, motif, warna, dan kualitas secara menyeluruh. Jika sudah diteliti secara langsung dan kamu puas maka saatnya kamu beli.

5. Cek harga karpet yang baru dan bekas

Biasanya barang bekas lebih murah dibanding dengan barang yang baru. Oleh sebab itu, buat kamu yang ingin membeli karpet pastikan cek harga karpet lantai terlebih dahulu. Cobalah mencari info harga karpet yang baru melalui internet atau datang langsung ke toko yang menjual sehingga kamu tidak akan rugi ataupun tertipu.

Dengan menggunakan tips di atas maka kamu tidak akan tertipu. Selain melakukan beberapa tips di atas, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum membeli karpet bekas di toko karpet yang dipercaya. Salah satunya kamu harus memilih motif dan warna yang sesuai dengan cat ataupun furniture di rumah, jangan sampai kamu membeli dengan cara asal-asalan. Sehingga walaupun membeli karpet yang bekas keindahan dan kenyamanan rumah akan tetap kamu nikmati.

About Author

0 Comment

SUBMIT COMMENT HERE

:*
:*