Membuat Ruang Studio Shoting

Ingin Membuat Ruang Studio Shoting (youtuber), yang kece habis. Simak 3 Hal Yang Kamu Harus ketahui!

  • No Comments

Youtuber, apa sih yang kamu pikirkan tentang salah satu pekerjaan yang membuat kamu kaya saat ini. Banyak pastinya ya? Apakah kamu salah satunya? atau kamu ingin sekali seperti Atta Halilintar yang penghasilannya melintir, duitnya banyak banget? Atau kamu ingin mencoba menjadi yotuber, yang bisa mengalahkan mereka? Tapi masih bingung apa si yang dipersiapkan. Salah satunya kamu bisa membuat ruangan sendiri untuk kamu produksi saat shoting pastinya. Youtuber adalah salah satu pekerjaan yang sangat menjanjikan di era milenial sekarang ini.

Banyak sekali masyarakat yang berbondong bondong untuk menjadi youtuber. Dari orang tua sampai dengan anak kecil. Karna pengasilan yang didapat sangatlah besar. Tapi pada dasarnya sebelum kamu ingin menjadi youtuber banyak hal yang kamu tidak ketahui sebelum kamu memiliki suatu ruangan privatseperti ruang studio mini lah kalo bisa dibilang.

Membuat ruangan studio sendiri memang sangatlah berharga, apalagi bisa kamu gonta ganti. Banyak loh elemen yang harus kamu ketahui yang bisa membuat studio mini kamu makin keren lagi. Di sini aku akan mebahas hal tersebut, yang kamu jangan lupakan.

3 Elemen Yang Haru Ketahui Untuk Studiomu makin kece lagi

Elemen atau hal tersebut yang pastinya membuat kamu seneng, Apalagi jika penonton melihat ruangamu sangatlah bagus.Pastinya makin banyak yang ingin merubah studio youtuber ini.

1. Dekor Dengan Wallpaper Dinding Yang Menarik

Wallpaper Dinding Yang Menarik

Kamu bisa mendekor studiomu dengan warna yang sesuai yang kamu inginkan. Kamu bisa tempelkan wallpaper yang unik untuk studiomu. Kamu tinggal menempel pelapis dinding yang sesuai dengan konsep studiomu. Kenapa aku menyarankn wallpaper? karna jika kamu bosan dengan pelapis dinding tersebut kamu bisa menggunakan wallpaper yang lain, bisa kamu copot, ganti yang lain. Karna gampang di tempel dan dilepas. Sudah banyak juga yang menjual pelapis dinding ini, kamu tidak perlu memikirkan berapa harganya, toko wallpaper dinding murah sudah banyak yang jual dari toko offline maupun online.

Kamu juga tidak usah bingung dengan harga wallpaper dinding, semakin banyak gambar atau motif yang kamu inginkan, pastinya semakin mahal. Maka dari itu, pilihlah yang sesuai dengan konsep studiomu, mau seperti apa. Dibuat minim budget saja, jika kamu bingung jika terlalu mahal.

2. Lapisan Peredam Suara

Pasti kamu berpikirnya ribet sekali harus ada peredam. Studio tidak ada peredam, maka akan hancur suara rekamanmu saat shoting. Kalau ada peredam kan pastinya hasil rekamanmu, tidak terlalu hancur suaranya. Masa iya kamu lagi enak enak shoting, terdengan suara ayam, atau orang tuamu dan tetangga lagi teriak teriak, pastinya sangat menggangu proses kamu yang ingin menjadi youtuber. Maka dari itu, pasang lah peredam suara, supaya aman saat proses shoting.

3. Alat Shoting

Ini dia yang terakhir yang jangan kamu lupakan, gimana kamu sudah berpikiran kah? alat apa yang kamu ingin gunakan, atau berapa banyak alat tersebut? Intinya jika kamu memiliki dana yang cukup, kamu bisa menggunakan camera dslr beserta tripotnya, ring light beserta tripotnya, clip on, dan alat alat pendukung saat shoting. Seperti bangku, meja, lampu tumbler atau sebagainya. Jika danamu masih minim, kamu lebih baik menggunakan kamera ponselmu saja. Zaman sekarang kamera ponsel sudah membuatmu makin terlihat ganteng maupun cantik Jadi tidak perlu malu dengan hasil ponsel sendiri.

Kalau kamu pakai ponsel kamu tinggal siapkan tripot mini untuk ponsel, ringlight mini yang nempel dengan ponselmu, itu sudah cukup membuat pencahayaan sekitarmu terasa kok. Oiya, satu lagi laptop untuk mengedit. Masa sudah capek shoting tidak diedit, percuma saja dong. hehe

About Author

0 Comment

SUBMIT COMMENT HERE

:*
:*