Berbagai Tempat yang Bisa Memanfaatkan Parket

Ini Dia Berbagai Tempat yang Bisa Memanfaatkan Parket Sebagai Lantainya

  • No Comments

Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk mendekorasi lantai di rumah atau tempat umum menjadi lebih menarik, dan tahan lama. Salah satu cara yang paling praktis adalah dengan memanfaatkan wallpaper lantai atau bahan khusus pelapis lantai yang direkatkan pada permukaannya. Jenis lantai yang banyak diminati publik adalah parket yang berasal dari kayu asli. Keunggulannya terlihat dari tampilan yang khas sehingga digunakan di berbagai tempat umum.

Tempat-tempat yang Dipasang Parket

Selain unggul dan khas dari segi tampilannya yang natural, lantai kayu juga efektif mengurangi pengaruh VOC dalam ruangan, di mana VOC ini mampu memicu senyawa yang membahayakan tubuh. Berikut adalah beberapa area yang bisa dipasangi parket.

1. Ruangan dalam Rumah

Berbagai Tempat yang Bisa Memanfaatkan Parket

Penggunaan lantai kayu dalam rumah merupakan hal yang sudah biasa di masyarakat khususnya kalangan atas, demi menunjang tampilan rumah yang lebih menarik. Namun, secara lebih spesifik, rumah yang paling cocok menggunakan lantai jenis kayu adalah yang memiliki nuansa go green.

Selain menekankan penggunaan tanaman, penggunaan kayu dalam rumah go green selalu dijadikan pelengkapnya. Hal ini disebabkan karena kayu sangat alami, ramah lingkungan, dan tentunya lebih sehat jika digunakan dalam ruangan.

2. Villa

Berbagai Tempat yang Bisa Memanfaatkan Parket

Vila merupakan penginapan yang identik terletak di area wisata, tepatnya pegunungan dengan hawa yang sangat dingin. Untuk menetralisir hawa dingin yang ada di dalamnya banyak vila yang menggunakan parket, karena bahan ini bisa menyerap hawa panas ataupun dingin yang berlebihan.

Selain itu, tampilan kayu yang natural bisa menciptakan suasana yang lebih menyatu dengan alam. Akibatnya pengunjung yang menginap bisa merasakan sensasi berwisata alam di dalam villa tanpa harus keluar rumah, terlebih jika di dalamnya dilengkapi dengan tanaman.

3. Hotel

Berbagai Tempat yang Bisa Memanfaatkan Parket

Sama seperti villa, demi memanjakan pengunjungnya, banyak hotel yang memanfaatkan tampilan parket yang khas sebagai dekorasi unik dalam ruangannya. Bisanya hotel yang menggunakan lantai ini menggunakan tema klasik, karena lantai kayu bisa mendukung tema tersebut.

Selain tampilan, beberapa hotel yang berada di area cukup panas juga memanfaatkan sifat dari lantai jenis ini. Tujuan penggunaannya adalah untuk membuat ruangan tetap dingin walaupun jauh dari pedesaan dan pohon yang hijau.

4. Restoran

Berbagai Tempat yang Bisa Memanfaatkan Parket

Sebagai tempat makan sekaligus area bersantai, restoran harus memiliki dekorasi yang menarik untuk menarik minat pengunjung. Penggunaan parket dianggap cara yang paling praktis dalam mendukung restoran agar terasa lebih nyaman.

Terlebih sifat lantai ini sangat mudah dibersihkan tanpa menggunakan air. Kalaupun lantai restoran rentan terkena tumpahan makanan, namun pemilik restoran tidak perlu khawatir karena sudah memiliki pegawai yang bisa membersihkannya dengan tanggap.

5. Tempat Ibadah ( Masjid)

Berbagai Tempat yang Bisa Memanfaatkan Parket

Tempat ibadah merupakan area yang sangat membutuhkan ketenangan demi memfokuskan diri untuk beribadah kepada Tuhan. Untuk kepentingan inilah lantai kayu sangat cocok digunakan di dalamnya karena warna natural dari kayu yang menyimbolkan ketenangan.

Penggunaan lantai kayu ini juga efektif mengatur suhu ruangan di masjid, sehingga tidak perlu menggunakan banyak listrik untuk menyalakan beberapa AC atau kipas. Saat ini sudah banyak masjid mewah yang menggunakan lantai jenis ini.

Demikianlah beberapa tempat umum dan pribadi yang biasa memasang lantai kayu ini demi kepentingan dekorasi. Jika anda tertarik ingin menggunakannya, pastikan untuk mengenal material tersebut lebih jauh, tidak hanya kelebihannya namun juga kekurangannya. Dengan demikian anda tidak akan kecewa menggunakan parket lantai hanya karena ikut-ikutan saja.

About Author

0 Comment

SUBMIT COMMENT HERE

:*
:*