Palet Kayu Untuk Display Tanaman

5 Inspirasi Palet Kayu Bekas untuk Dijadikan Pernak-Pernik Interior

  • No Comments

Kamu pasti pernah tau palet kayu yang sering ada supermarket yang kamu datangi untuk belanja? Nah, palet kayu ini kadang digunakan untuk tempat menumpuk barang-barang. Palet kayu juga bisa dipindah ke lokasi lain dengan menggunakan alat lain dengan mudah. Ternyata palet kayu tersebut punya banyak sekali manfaat, bahkan bisa dijadikan  kreasi barang lain yang indah dengan cara “Do It Yourslef” (DIY). Kalau tidak ada parket murah untuk interior ruangan dan rumah kamu, kamu bisa banget gunakan palet kayu ini loh. Berikut hal yang bisa kamu buat dari palet bekas yang sudah tak lagi digunakan.

Alas Kasur yang Sedang Hits

 

Alas Kasur yang Sedang Hits

Nah, DIY yang pertama adalah palet sebagai alat kasur. Kamu pasti pernah melihat kamar yang menggunakan palet kayu bekas sebagai penopang kasur mereka. Palet ini dicat dengan sebagaus mungkin lalu, disusun, kasur akan ditaruh di atasnya. Mengapa banyak orang yang menggunakan palet sebagai alat kasur, bukan parket murah yang biasa di dapat di toko bangunan saja? Ternyata, alasannya adalah agar kamar terlihat lebih aesthetic dan indah. Kehadiran palet bekas ini membuat lantai lebih bagus dibanding memakai parket.

Bisa Digunakan untuk Work Space

 

Kalau dirimu adalah salah satu orang yang menyukai desain rustic, maka tak usah lagi repot mencari meja untuk bekerja. Dengan memanfaatkan palet kayu bekas yang mungkin bisa kamu dapatkan di toko bangunan atau tempat yang jual parket serta palet, kamu bisa lebih hemat. Selain itu, dengan palet bekas ini, work space akan terlihat lebih kece dan nyeni. Kamu hanya perlu menambahkan beberapa elemen lain, seperti lampu belajar, kursi, buku-buku, lukisan, serta karpet ke dalam ruangan. Tertarik buat mencoba?

Tempat Outdoor Sitting yang Nyaman

Nah, untuk kamu yang sering mengunjungi kafe-kafe kekinian, maka kamu pasti sering banget melihat palet kayu bekas yang disulap menjadi outdoor sitting atau tempat duduk yang kece seperti ini? Kehadiran palet ini akan membuat kafe menjadi spot instagramable, apalagi kalau ditambahkan bantal, vas bunga, serta beberapa pernak-pernik lucu lain. Bisa banget nih jadi inspirasi kalau kamu mau membuka usaha kafe atau tempat santai yang memakai konsep luar ruangan. Selain cantik, lebih hemat budget pula.

Tempat Penyimpanan Serbaguna di Rumah

Nah, kalau mempunyai palet di rumah yang tak digunakan, jangan buru-buru dibuang dulu ya, karena bisa banget nih digunakan untuk tempat penyimpanan barang-barang kamu. Palet kayu ini berfungsi layaknya lemari. Hanya dengan mengecat ulang palet, kamu bisa menempatkan vas bunga, handuk, hiasan, bahkan pigura di dalamnya. Bermanfaatkan daripada harus berakhir di kotak sampah?

Palet Kayu Untuk Display Tanaman yang Kamu Punya

 

Palet Kayu Untuk Display Tanaman

Selama ini, kamu tentu sering melihat vas bunga gantung yang sering ditaruh di depan rumah? Nah, mulai sekarang, untuk kamu yang suka berkebun dan rajin merawat tanaman, kamu bisa mengganti vas gantung dengan palet kayu bekas sebagai tempat display tanaman yang kamu punya. Tentu saja, palet ini harus dicat dan dipercantik terlebih dahulu, sebelum nantinya dijadikan tempat menempelnya bunga dan tanaman yang kamu pelihara. Kalau masih bingung bagaimana cara menyulapnya menjadi display cantik, kamu bisa meminta bantuan orang yang jual parket atau petugas toko bangunan di mana kamu membeli palet tersebut.

Dengan palet bekas, kamu bisa berkreasi sesuka hati kamu. Tak perlu lagi dong membeli barang-barang mahal, cukup DIY saja sendiri.

About Author

0 Comment

SUBMIT COMMENT HERE

:*
:*