Tempat Bersantai Di Samping Jendela

5 Ide Desain untuk Tempat Bersantai Di Samping Jendela

  • No Comments

Memiliki tempat bersantai di area rumah memang cukup menyenangkan. Karena ketika ingin bersantai dan menghabiskan waktu luang, anda udah punya nih tempat  favorit. Tentu saja tempat santai ini lebih efektif untuk menghilangkan penat, dari pada anda hanya bersantai di dalam kamar tanpa adanya pemandangan lain.

Selain itu, tempat bersantai ini juga punya banyak fungsi loh. Misalnya sebagai tempat ngobrol santai dengan teman, tempat ngopi, tempat menerima tamu, ataupun hanya sekedar tempat untuk duduk duduk menikmati sore hari. Apalagi jika anda punya taman kecil di area rumah, anda bisa loh membuat tempat bersantai yang menghadap ke taman ini.

Biar tampilan tempat bersantaimu juga makin nyaman, tentunya harus didukung dengan desain yang keren loh. Contohnya dengan menggunakan sofa yang nyaman, jendela yang artistik, serta plafon berbahan glassfiber yang membuat tampilannya ngga kalah menarik. Ditambah lagi, kini banyak produsen yang jual grc dengan berbagai motif keren. Selain itu, masih ada banyak ide ide lain untuk membuat tempat bersantai di dekat jendela.

 

Ide Membuat Tempat Bersantai Di Samping Jendela

Ada banyak ide yang bisa anda terapkan dalam membuat tempat bersantai di dekat jendela. Beberapa diantaranya seperti ide ide berikut ini :

1. Tema Mid Century

Tema Mid Century

Tema tempat bersantai mid century ini memiliki desain yang bernuansa alam, dengan menampilkan banyak sentuhan kayu di dalamnya. Misalnya saja sofa dan meja yang terbuat dari bahan kayu, dengan hiasan bunga bunga indah. Untuk memberikan kesan hangat ketika bersantai, pilihlah warna dinding dengan tampilan yang sedikit lebih gelap.

2. Tema Shabby Chic

Anda menyukai gaya classic pada sebuah ruangan? Biar aktivitas bersantaimu makin menenangkan, cobalah mendesain beberapa bagian ruangan di dekat jendela dengan konsep Shabby Chic. Untuk mendesain tempat dengan tema ini, kamu perlu meletakkan dua sofa yang berhadapan dan tampak miring di samping jendela. Tambahkan tirai putih pada jendelamu, serta gunakanlah plafon grc yang juga berwarna putih.

3. Tema Modern

Untuk membuat tempat bersantai dengan tema modern, tentu kamu udah ngga kesulitan lagi. Lantaran ide desain dengan tema ini sudah sangat umum digunakan. Sebagai referensi desain, kamu bisa menambahkan sofa yang berwarna netral di samping jendela kaca yang transparan. Untuk menghalangi cahaya matahari yang masuk ruangan, gunakanlah tirai yang berwarna putih agar senada dengan jendela kaca.

Nggak ada salahnya, menambahkan interior partisi di dekat tempat bersantai anda. Biasanya, tema modern ini menggunakan partisi ruangan yang berbahan Glassfiber Reinforced Cement karena memiliki variasi motif. Kamu bisa memilih berbagai partisi dengan motif unik di toko yang jual grc.

4. Tema Kontemporer

Ingin tempat bersantai yang punya tampilan lebih artistik dan unik? Ide dengan konsep kontemporer ini cocok loh  buat anda aplikasikan. Pilihlah konsep warna yang senada dengan sofa dan jendela rumah anda, contohnya warna putih dan krem. Biar makin keren, tambahkan hiasan lampu unik serta tanaman hias di meja santaimu.

5. Tema Minimalis

Tempat Bersantai Di Samping Jendela Tema Modern

Desain minimalis ini sering banget nih diaplikasikan pada konsep hunian modern. Untuk area santai di dekat jendela, kamu perlu memilih warna warna senada yang tepat seperti abu abu, warna soft, dan juga putih. Warna ini bisa kamu dapat dari kesatuan warna sofa, jendela, tirai, meja, serta partisi grc yang anda gunakan.

Nah, kelima ide tempat bersantai di rumah ini, bisa anda aplikasikan demi mendapatkan suasana yang tenang dan nyaman.

About Author

0 Comment

SUBMIT COMMENT HERE

:*
:*